KTBN BAKSOS BEDAH RUMAH

KTBN BAKSOS BEDAH RUMAH

RELAWAN Komunitas Tanggab Bencana Nglipar ( KTBN ) turut andil merenovasi rumah Tris Pariman, warga miskin atau warga tidak mampu, di Dusun Nglebak RT 01 /RW 03, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul , Minggu (12/07/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut semata bentuk kepedulian relawan yang merasa terpanggil untuk ikut meringankan beban dalam membangun rumah layak huni. Karena selama ini warga tersebut hidup dalam kemiskinan dan tinggal di rumah tidak layak huni.

Koordinator lapangan sekaligus penggagas KTBN , Supriyanta menuturkan, kegiatan membantu membangun rumah warga miskin muncul dari inisiatif kolegial, karena merasa prihatin melihat kondisi rumah yang sedang dibangun dari bantuan Bank BPD DIY dan BAZNAS Gunungkidul.


“Kami dari KTBN sedang melakukan kerjabakti dan sedikit bantuan sembako atas inisiatif bersama. Sebab, kami melihat situasi atau kondisi rumah Bapak Tris Pariman ini cukup memprihatinkan sekali.

Apalagi pada waktu ada angin atau hujan deras kemarin, rumah Bapak Tris termasuk salah satu yang kebanjiran sehingga dia harus ikut numpang tidur di rumah tetangganya.

Menurut dia, dengan bantuan tenaga membangun rumah ini paling tidak bisa meringankan agar rumahnya segera bisa selesai dan segera bisa ditempati. 
Masih di lokasi yang sama, Kepala Dusun Nglebak Ibu Suprihatini mengatakan bahwa sumber dana untuk bedah rumah ini berasal dari program CSR Bank BPD DIY sebesar Rp. 15 jt, BAZNAS Gunungkidul serta bantuan donatur lain berupa tenaga dan bahan pangan, sedangkan warga sekitar bergotong royong membantu tenaga kerja. 

Semula bantuan ini hanya untuk 1 unit rumah, namun di pecah menjadi 2 unit rumah sekaligus untuk anaknya dengan ukuran 5 m x 7m tambah teras 2 meter. 

Suprihatini menargetkan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut selesai dalam waktu singkat. Sehingga keluarga bisa merasakan kebahagiaan nantinya.

Sementara itu Tris Pariman warga yang rumahnya direhab menyampaikan terima kasih kepada relawan KTBN. Ia berharap ke depan relawan ini bisa semakin maju dan berkembang, karena tugasnya sangat mulia membedah rumah setiap warga yang tidak mampu.

By. Slamet petani pisang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARINTOKO PROVOKATOR PERTANIAN

PANDUAN TEKNIS BUDIDAYA PISANG

KOLONJONO